Pengaruh perhatian orang tua terhadap keaktifan belajar santri kalong Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anwar, Saiful (2012) Pengaruh perhatian orang tua terhadap keaktifan belajar santri kalong Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Saiful Anwar_D51207262.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21926

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhatian orang tua siswa yang tidak menetap (santri kalong) di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya, Untulc mengetahui keaktifan belajar santri kalong di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya, Untulc membuktikan adanya pengaruh perhatian orang tua terhadap keaktifan belajar santri kalong di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua siswa yang tidak menetap di Pondok Pesantren Islam Miftachussunnah Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya, yaitu 60 anak, dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100 maka peneliti mengambil seluruh populasi untulc menjadi sampel jadi penelitian ini termasuk penelitian populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar angket. Analisis data lembar angket menggunakan analisa prosentase menggunakan uji "r" product moment. Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa : 1). Hasil penelitian Perhatian orang tua Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya dikategorikan sangat bai hal ini dapat di lihat dari basil prosentase yang diperoleh sebesar 59%. 2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keaktifan belajar santri kalong sangat baik, hal ini terbukti dari basil angket penelitian menunjukkan prosentase sebesar 57% dan 3). Dari basil indeks korelasi "r" product moment yang telah diperoleh sebesar 0.914, hal ini menunjukkan bahwa indeks korelasi "r" product moment lebih besar daripada taraf signifikansi 5% (0,273) maupun pada taraf signifikansi 1% (0,354). Artinya, Ada pengaruh Perhatian Orangtua Terhadap Keaktifan Belajar Santti Kalong Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anwar, Saiful--UNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Perhatian orang tua; keaktifan belajar; santri kalong
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jan 2018 07:00
Last Modified: 12 Jan 2018 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21926

Actions (login required)

View Item View Item