Pengaruh pembinaan mental keagamaan dalam upaya pembentukan perilaku sosial anak jalanan di Yayasan Bangun Pertiwi Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jamilah, Iffatun (2010) Pengaruh pembinaan mental keagamaan dalam upaya pembentukan perilaku sosial anak jalanan di Yayasan Bangun Pertiwi Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iffatun Jamilah_D03302039.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21983

Abstract

Motif dari penulisan skripsi ini adalah adanya motivasi keingintahuan penuHs yang tinggi terhadap pengaruh pembinaan mental keagamaan dalam upaya pembentukan perilak u sosial anak jalanan di yayasan tersebut, yang konon katanya merupakan upaya dapat mengefektifKan proses pembelajaran. Oleh karena itu, penulis berusaha mengadakan penelitian mengenai hal tersebut dengan rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimana pembinaan mental keagamaan yang dilakukan bagi anak jalanan oleh lembaga "Bangun Pertiwi" Surabaya. Bagaimana. upaya pembentukan perilaku sosial anak jalanan di lembaga "Bangun Pertiwi" Surabaya. Sejauh mana pengaruh pembinaan mental keagamaan dalam upaya pembentukan perilaku sosial anak jalanan di lembaga "Bangun Pertiwi" Surabaya. Merujuk pada pennasalahan di atas, maka penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Adapun metode yang penulis gunakan unruk mengumpulkan data adalah dokumenter, interview dan observasi lapangan serta angket. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh pembinaan mental keagamaan dalam upaya pembentukan perilaku social anak anak jalanan di yayasan Bangun Pertiwi Surabaya dengan korelasi yang kuat atau tinggi karena diantara 0,70-0, 90. Berdasarkan data di atas, disarankan anak jalanan yang ingin dapat mengembangkan pembinaan mental keagamaan agar dapat memotivasi dirinya sendiri sehingga berperilaku di lingkungan dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jamilah, Iffatun--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Perilaku
Sosiologi > Sosiologi Agama
Keywords: Pembinaan mental keagamaan; perilaku sosial; anak jalanan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2018 02:47
Last Modified: 17 Jan 2018 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21983

Actions (login required)

View Item View Item