Hubungan antara kontrol diri dengan perilaku agresif pada supporter bola Persikmania

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulton, Muh. (2009) Hubungan antara kontrol diri dengan perilaku agresif pada supporter bola Persikmania. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muh. Sulton_B07304043.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji hubungan antara kontrol dini dengan perilaku agresif pada supporter bola Persikmania. Hipotesis penelitian ini adalah " ada hubungan antara kontrol din i dengan perilaku agresif pada supporter bola Persikmania". Untuk mengungkap persoalan tersebut, pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang herguna memeriksa fakta clan data mengenai huhungan antara kontrol din i dengan perilaku agresifitas pada supporter bola Persikmania, kemudian data tersehut dianalisis menggunakan product moment, sehingga diperoleh data tentang hubungan antara kontrol din i dengan perilaku agresif. Berdasarkan clari hash l analisis data dengan menggunakan product moment antara variabel kontrol din i dengan perilaku agresif menghasilkan koefisien korelasi (rxy) = -0,938 dan pada peluang galat (p) = 0,000. dengan harga p=0,000 < 0,01 dengan demikian hipotesis diterima, berarti ada hubungan negatif yang sangat sign ifikan antara kontrol din i dengan perilaku agresif pada supporter bola Persikmania. Yang artinya semakin tinggi kontrol dirinya semakin rendah perilaku agresifnya. Bagi peneliti selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal diharapkan meningkatkan kualitas clan kuantitas dengan memperhatikan variahel lain yang dapat mempengaruhi perilaku agresif dan kontrol din i dengan menggunakan factor-faktor lain, diantaranya adalah factor motif, provokasi dan stress, agar mengetahui lebih lanjut permasalahan-permasalahan yang dialami oleh para supporter.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulton, Muh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kekerasan
Perilaku
Keywords: Kontrol diri; perilaku agresif; supporter bola Persikmania
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2018 08:26
Last Modified: 17 Jan 2018 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22001

Actions (login required)

View Item View Item