دراسة تصميم تعليم اللغة العربية وتطبيقة في المدرسة المتوسطة المؤسسة المعارف 1 تامان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fikriyah, Lailah (2012) دراسة تصميم تعليم اللغة العربية وتطبيقة في المدرسة المتوسطة المؤسسة المعارف 1 تامان. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lailah Fikriyah_D02207070.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22024

Abstract

Seiring dengan semakin banyaknya aspirasi yang berkembang dalam masyarakat dan orang tua tentang masa depan anak-anak mereka, yang semuanya meminta perhatian guru.Sehingga hal itu menggambarkan bahwa mendidik bukanpekerjaan yang mudah, melainkan tugas yang sangat rumit. Salah satu tugas yang rumit itu adalah masalah penyusunan/pengelolahan sistem intruksional. Desain intruksional harus didesain sedemikian rupa untuk mencapai tujuan tertentu pula. Upaya peningkatan mutu guru dan pendiclikan guru sudah sejak lama menjadi komitmen Departemen Pendidikan Nasional. Salah satu sasaran upaya tersebut adalah meningkatkan kemampuan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran. Atas dasar pemikiran diatas, maka penulis mencoba menyusun skripsi dengan judul "Studi Perencanaan Dan Aplikasi Pembelajaran di SMP YPM 1 Taman". Yang mana SMP YPM 1 Taman merupakan salah satu sekolah swasta yang terkenal akan kualitasnya. Berkaitan dengan hal tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu : Bagaimana perencanaan pembelajaran yang ada di SMP YPM 1 Taman?. Bagaimanakah pelaksanaan perencanaan pembelajaran bahasa Arab yang ada di SMP YPM 1 Taman?. Dan Kesulitaan-kesulitaan apa yang dihadapi dalam pelaksanaan perencanaan pembelajaran bahasa Arab di SMP YPM 1 Taman? Berangkat dari masalah tersebut, maka dalam penelitian ini penulis menggunakan interview atau wawancara dengan semua guru bahasa Arab, dokumentasi dan juga metode observasi untuk lebih mengoptimalkan basil dari penelitian tersebut, kemudian menyajikannya secara descriptive analisis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fikriyah, Lailah--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Perencanaan pembelajaran; aplikasi pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2018 09:01
Last Modified: 18 Jan 2018 09:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22024

Actions (login required)

View Item View Item