Pengaruh implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar PAI siswa di SMP Praja Mukti Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayyinah, Zulfi (2012) Pengaruh implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar PAI siswa di SMP Praja Mukti Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zulfi Hayyinah_D31208062.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: ( I ) Bagaimana implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle di SMP Praja Mukti Surabaya; (2) Bagaimana prestasi belajar PAI siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle di SMP Praja Mukti Surabaya; (3) Bagaimana pengaruh implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar PAI siswa di SMP Praja Mukti Surabaya. Penelitian ini berupa penelitian eksperimental. Dalam penyajiannya peneliti menguraikan secara jelas tentang obyek yang diamati serta menyajikannya dalam bentuk angka. Analisis yang digunakan adalah: ( 1) Analisis deskriptif tentang strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle dan prestasi belajar PAI; (2) Analisis statistik dengan menggunakan uji hipotesis data berpasangan (pairet test) untuk mengetahui tentang pengaruh implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar PAI siswa di SMP Praja Mukti Surabaya. Berdasarkan masalah tersebut di atas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa (1) Implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle adalah baik; (2) Prestasi belajar siswa pada pembelajaran PAI juga tergolong baik; (3) Pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar PAI siswa di SMP Praja Mukti Surabaya, berdasarkan analisis diperoleh bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya ada pengaruh implementasi strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar PAI siswa di SMP Praja Mukti Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayyinah, ZulfiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi pembelajaran aktif; Crossword puzzle; Prestasi belajar PAI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Jan 2018 07:26
Last Modified: 22 Jan 2018 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22038

Actions (login required)

View Item View Item