Pandangan suami terhadap kiprah politik istri di DPRD Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustina, Eni (2017) Pandangan suami terhadap kiprah politik istri di DPRD Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Eni Agustina_E74212061.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan teori konstruksi sosial. Konstruksi sosial merupakan sebuah pandangan bahwa semua nilai, ideologi dan institusi sosial adalah buatan manusia. Pandangan teori tersebut digunakan dalam mengungkapkan bagaimana seorang suami melihat istrinya berpolitik. Data penelitian ini dihimpun melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik penulisan dengan menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk membuat deskripsi atau gambaran mengenai fakta-fakta dilapangan, sifat-sifat serta hubungan antara fenomena yang akan diteliti. Kemudian data tersebut diolah dan dianalisis dengan pola pikir deduktif. Hasil penelitian mengungkapkan tentang pandangan suami terhadap kiprah politik istri di DPRD Surabaya, antara lain: perubahan sosial yang tidak signifikan, karena adanya prasyarat yang harus dipenuhi oleh istri ketika ingin berpolitik; adanya pemahaman tentang kesetaraan dan keadilan gender dalam keluarga; serta dua wilayah yang berbeda berjalan dengan seimbang, yakni wilayah domestik dengan wilayah publik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustina, Eninieagustina94@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Gender
Politik
Keywords: Pandangan suami; politik; istri
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Agustina Eni
Date Deposited: 25 Jan 2018 04:01
Last Modified: 25 Jan 2018 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22041

Actions (login required)

View Item View Item