Quality of life remaja penyintas kekerasan seksual pada pendampingan lembaga swadaya masyarakat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khariroh, Lia Masfiatul (2018) Quality of life remaja penyintas kekerasan seksual pada pendampingan lembaga swadaya masyarakat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lia Masfiatul Khariroh_B07213017.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kualitas hidup remaja penyintas kekerasan seksual, bagaimana gambaran kualitas hidup remaja yang mengalami kekerasan seksual. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, informan memiliki kualitas hidup yang terlihat dari kebahagiaan, kesejahteraan hidup, kepuasaan hidup serta emosi positif yang lebih dominan daripada emosi negatif. Selain itu terlihat juga dari keyakinan informan untuk bisa menjadi lebih baik setelah kejadian kekerasan seksual yang dialami. Perasaan kecewa, marah dan malu yang dirasakan karena kejadian dahulu sudah perlahan menghilang. Informan juga merasa bahagia dengan kehidupan yang dijalani sekarang, pikiran-pikiran positif yang informan munculkan seperti keinginan informan untuk bisa mengikuti ujian paket, mewujudkan cita-cita untuk membangun toko roti. Selain itu, dukungan orangtua dan teman terdekat memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan hidup informan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khariroh, Lia Masfiatulmasfiatul.khariroh55@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan
Kekerasan
Remaja
Keywords: Remaja; kekerasan seksual; kualitas hidup
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khariroh Lia Masfiatul
Date Deposited: 25 Jan 2018 03:53
Last Modified: 25 Jan 2018 03:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22067

Actions (login required)

View Item View Item