Pengaruh hubungan antara orang tua dengan guru terhadap prestasi belajar siswa bidang studi PAl di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yamani, Muzakki (2012) Pengaruh hubungan antara orang tua dengan guru terhadap prestasi belajar siswa bidang studi PAl di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muzakki Yamani_D51208024.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22069

Abstract

terahadap prestasi belajar siswa bidang studi PAI di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya ini bertujuan untulc mengetahui hubungan antara orang tua dengan guru, Untuk mengetahui Prestasi Belajar siswa pada bidang studi PAI di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya, untuk membuktikan adanya pengaruh hubungan antara orang tua dengan guru terahadap prestasi belajar siswa bidang studi PAI di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi penelitian adalah sebagaian siswa diniyah tingkat Tamhidiyah Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya yang bemaung dibawah yayasan Pondok Pesantren Miftahus Sunnah Surabaya, yaitu 22 dikarenakan jumlah populasi lebih dari 100 maka peneliti mengambil sebagaian (20%) populasi untuk menjadi sampel jadi penelitian ini termasuk penelitian sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan interview, lembar angket, observasi, dokumentasi dan nilai raport mata pelajaran PAl. Analisis data lembar angket menggunakan analisa prosentase menggunakan uji "r" product moment. Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa : 1). Hasil penelitian hubungan antara orang tua dengan guru dikategorikan baik, hal ini dapat di lihat dari hasil prosentase yang diperoleh sebesar 83%. 2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa bidang studi PAI di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya baik, hal ini terbukti dari nilai rapot menunjukkan nilai rata-rata 8 dan 3). Dari basil indeks korelasi "r" product moment yang telah diperoleh sebesar 0,717, hal ini menunjukkan bahwa indeks korelasi "r" product moment lebih besar daripada taraf signifikansi 5% (0, 423) maupun pada taraf signifikansi 1% (0, 537). Maka hipotesa kerja (Ha) diterima dan hipotesa nihil (Ho) ditolak. Artinya ada peranan hubungan antara orang tua dengan guru terahadap prestasi belajar siswa bidang studi PAI di Madrasah Diniyah Darul Hijroh Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yamani, Muzakki--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Perilaku
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Hubungan orang tua guru; prestasi belajar siswa; bidang studi PAI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2018 04:13
Last Modified: 24 Jan 2018 04:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22069

Actions (login required)

View Item View Item