Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam mewujudkan Pendidikan Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Furoidah, Emil (2012) Implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam mewujudkan Pendidikan Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Emil Furoidah_D01208100.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22075

Abstract

Sistem manajemen mutu merupakan sarana untuk mencapai tujuan mutu dalam penerapan Total Quality Management. Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 yang mengacu pada ketentuan standar internasional diperlukan perhatian terhadap 12 prinsip sistem manajemen mutu pada pendidikan, kesiapan clan implementasi sistem. Penerapan ISO 9001 di dunia pendidikan lebih terstruktur dengan tugas pemimpin yang mengendalikan dan meningkatkan pemantauan terhadap konsistensi penerapan sistem rnanajemen mutu secara kontinyu melalui agenda pembahasan dalam rapat manajemen unruk meningkatkan keefektifan sistem, sedangkan bagi karyawan atau staf-staf TU untuk lebih meningkatkan komitmen atau konsisten terhadap penerapan sistem manajemen mutu di area kerja. Berdasarkan pemyataan diatas, penulis merasa tertarik mengadakan penelitian dengan judul "lmplemenJasi Sistem Manajemen MuJu ISO 9001:2008 dalam mewujudkan Pendidikan Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo ". Dalam hal ini rumusan masalahnya adalah sebagai berikut: I). Bagaimana Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dalam mewujudkan Pendidikan Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo ?, 2). Bagaimana penerapan prinsip-prinsip Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dalam mewujudkan Pendidikan Islam di SMK Sekolah Nopember Sidoarjo?, 3). Apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam mewujudkan Pendidikan Islam dengan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo? Penulis menggunakan pendekatan teoritis yang disajikan dalam bab pertama dan kedua, yang masing-masing membahas pendahuluan dan tinjauan teoritis, sedangkan dalam analisa data ada dalam bab empat. Dalam pemabahasan ini penulis mengganakan metode interviuw, observasi, clan dokumentasi. Dari basil penelitian penulis menemukan bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dalam meningkatkan Pendidikan Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo antara lain; penerapan prinsip-prinsip Sistem Manajemen Mutu pada Pendidikan Islam yang akan terus ditingkatkan. Serta menjalin hubungan dengan baik pada masyarakat termasuk dunia usaha clan dunia industri untulc dapat memberikan masukan yang obyektif terhadap output pendidikan dan pelatihan khususnya dalam meningkatkan hubungan kerja dengan lembaga yang berbasis islami yang sating memberikan sumbangan baik dalam pemanfaatan produk tamatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Furoidah, Emil--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Administrasi
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Sistem manajemen mutu; ISO 9001:2008
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2018 07:26
Last Modified: 24 Jan 2018 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22075

Actions (login required)

View Item View Item