Hubungan antara health literacy dengan kepatuhan minum obat pada anggota komunitas Bipolar Care Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anwary, Rilla Fauzia Nur (2018) Hubungan antara health literacy dengan kepatuhan minum obat pada anggota komunitas Bipolar Care Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rilla Fauzia Nur Anwary_J71214072.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Health Literacy dengan Kepatuhan Minum Obat pada Anggota Komunitas Bipolar Care Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala the Mental Health Knowledge Questionnaire (MHKQ) dan skala Medication Adherence Rating Scale (MARS). Subjek penelitian berjumlah 53 dari total populasi sebanyak 200 melalui teknik pengambilan simple random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara Health Literacy dengan Kepatuhan Minum Obat pada Anggota Komunitas Bipolar Care Indonesia (p = 0.264).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anwary, Rilla Fauzia Nurgorilldist@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi
Keywords: Health Literacy; Literasi Kesehatan; Medication Adherence; Kepatuhan Minum Obat;Bipolar Disorder; Gangguan Bipolar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Miss Rilla Anwary
Date Deposited: 05 Feb 2018 07:28
Last Modified: 05 Feb 2018 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22204

Actions (login required)

View Item View Item