Striving for superiority pada remaja penyandang disabilitas fisik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Silvyana, Faiza (2018) Striving for superiority pada remaja penyandang disabilitas fisik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faiza Silvyana_J91214088.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Striving for superiority pada remaja penyandang disabilitas fisik, proses Striving for superiority pada remaja penyandang disabilitas fisik. Dan Faktor-faktor Striving For Superiority pada remaja penyandang disabilitas fisik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara yang dilakukan kepada subjek dan significant other dan didukung oleh dokumentasi. Subjek penelitian yaitu 3 orang remaja penyandang disabilitas fisik berusia 14-16 Tahun. Proses striving for superiority pada ketiga subjek berlangsung dari kondisi awal subjek tidak mampu hingga subjek mampu memecahkan masalah. Dari hasil temuan data di peroleh kesimpulan bahwa dua subjek ELR dan RDP dalam menggapai superior menggunakan compensation, dan subjek ketiga EJP dalam menggapai superior menggunakan coping stress, dari kedua bentuk superiorior tersebut adalah satu-satunya bentuk striving for superiority yang digunakan oleh penyandang disabilitas fisik untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada pada dirinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Silvyana, Faizafaizasilvyana38@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Penyandang Cacat
Psikologi
Remaja
Keywords: Striving for superiority; remaja; disabilitas fisik
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Silvyana Faiza
Date Deposited: 06 Feb 2018 01:43
Last Modified: 06 Feb 2018 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22224

Actions (login required)

View Item View Item