Pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan nisbah bagi hasil terhadap linkage nonmultifinance pada BNI Syariah tahun 2012-2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iqbal, Shihab (2018) Pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan nisbah bagi hasil terhadap linkage nonmultifinance pada BNI Syariah tahun 2012-2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Shihab Iqbal_G74214126.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Non Performing Financing (NPF)dan Nisbah Bagi Hasil terhadap Linkage Non Multifinance Pada BNI Syariah Tahun 2012-2016” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengaruh NPF dan nisbah bagi hasil pembiayaan linkage terhadap linkage non multifinance pada Bank BNI Syariah. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Kuantitatif adalah penelitian yang analisisnya lebih fokus pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan menggunakan metode statisttika. Sedangkan asosiatif adalah penelitian dengan menjelaskan hubungan antara variabel x dengan variabel y. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat pengaruh secara simultan (bersama-sama) antara NPF dan nisbah bagi hasil terhadap linkage non multifinance. Diketahui juga bahwa korelasi parsial antara variabel NPF dengan linkage non multifinance menunjukkan adanya pengaruh signifikan.Begitu juga dengan korelasi parsial antara variabel nisbah bagi hasil dengan jumlah linkage non multifinance menunjukkan pegaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel nisbah bagi hasil lebih dominan dalam mempengaruhi linkage non multifinance. Kesimpulan dari penelitian ini adalah NPF dan nisbah bagi hasil merupakan faktor penting dalam mengambil kebijakan untuk memberikan pembiayaan linkage non multifinance. Maka dari itu perlu dicermati keadaan NPF dan Nisbah Bagi Hasil agar tidak terjadi kesalahan dalam mengambil keputusan pemberian pembiayaan linkage non multifinance.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iqbal, Shihabshihabiqbal1996@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Non Performing Financing (NPF); nisbah bagi hasil pembiayaan linkage; linkage non multifinance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Iqbal Shihab
Date Deposited: 06 Feb 2018 03:55
Last Modified: 06 Feb 2018 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22243

Actions (login required)

View Item View Item