Perbedaan kepuasan kerja antara karyawan shift pagi dan karyawan shift siang pada PT. Lion Air di Bandara Juanda Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sundusiyah, Sundusiyah (2011) Perbedaan kepuasan kerja antara karyawan shift pagi dan karyawan shift siang pada PT. Lion Air di Bandara Juanda Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sundusiyah_B07207064.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Lion Air Bandara Juanda Surabaya, dengan populasi karyawan Shift pagi dan karyawan Shift Siang. Sampel diambil dengan teknik random sampling, dimana peneliti mengambil responden berdasarkan karyawan yang istirahat dan mau meluangkan waktunya untuk mengisi angket dengan sungguh-sungguh. Data penelitian ini yang terkumpul dengan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis dengan menggunakan uji-l,Jann Whitney U-tes untuk melihat perbedaan tingkat kepuasan kerja antara karyawan Shift pagi dan karyawan Shift siang. Hasil dari penggujian Mann Whitney U-tes dapat disimpulkan bahwa nilai Mean Rank pada kelompok karyawan shift pagi sebesar 32,64, sedangkan nilai Mean Rank pada karyawan shift siang sehesar 4836. Nilai Sum of Rank karyawan Shift pagi 1305,50 sedangkan karyawan Shift siang sebesar 1934,50 dengan total N = 80 subyek, masing-masing kelompok sebesar 40 subyek. perceived havewant discrepancy (ketidak sesuaian perasaan tentang apa yang diterima dengan apa yang diingikan) dan faced satiefaction (kepuasan yang dirasakan) mempunyai nilai Sig. < 0,05, maka berarti ada perbedaan yang signifikan antara karyawan shift pagi dan karyawan shift siang pada facet amount, wanted amount, perceived have-want discrepancy, dan faced satisfaction. Karyawan kelompok shift pagi mempunyai kepuasan kerja lebih rendah dari pada kepuasan kerja yang diterima oleh kelompok shift siang. Akan tetapi walaupun kepuasan kerja karyawan shift siang lebih tinggi dari pada karyawan shift pagi, ternyata karyawan shift siang tersebut sama-sama merasakan ketidakpuasan kerja, seperti halnya pada karyawan shift pagi. Berdasarkan dari hasil penelitian ini disarankan agar perusahaan dapat membuat kebijakan-kebijakan yang dapat membantu meningkatkan kepuasan kerja pada karyawannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sundusiyah, SundusiyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Kepuasan Kerja; Karyawan Shift
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2018 07:36
Last Modified: 06 Feb 2018 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22269

Actions (login required)

View Item View Item