Pengaruh self awareness terhadap disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Noviyana, Noviyana (2009) Pengaruh self awareness terhadap disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Noviyana_B07205008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data yang jelas dan aktual adanya pengaruh Self Awareness terhadap disiplin kerja pegawai negeri sipil di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, serta besamya sumbangan Self Awareness terhadap disiplin kerja pegawai negeri sipil di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Penelitian ini dilaknkan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat inferensial (dalam rangka pengujian hipotesis). Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah skala Self Awareness dan skala disiplin kerja. Setelah data lapangan diperoleh, kemudian data tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis statistik yaitu analisis regresi tinier sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan analisis regresi tinier sederhana diperoleh F= 13,414, dimana F hitung 13,414 > 2,41 t tabel dengan signifikansi 0,001< 0,05, berarti hipotesis kerja (Ha) diterima. Tanda positif menunjukkan adanya pengaruh positif antara Self Awareness terhadap disiplin kerja. Sedangkan berdasarkan koefisien determinasi diperoleh harga 0,218. Hal ini menggambarkan bahwa 21,8% dari disiplin kerja dipengaruhi oleh variabel Self Awareness, sedangkan sisanya 78,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Selanjutnya berdasarkan hasil pengujian tersebut juga diperoleh persamaan regresi Y= 41,84o+o,447X. Hal ini berarti bahwa setiap penambahan satu unit/skor Self Awareness akan diikuti dengan peningkatan disiplin kerja sebesar 0,447. Berdasarkan basil pengelolaan data penelitian ini, maka dapat disimpulkan bawah ada pengaruh positif antara Self Awareness terhadap disiplin kerja pegawai negeri sipil di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Artinya semakin tinggi Self Awareness, maka akan diikuti semakin tinggi pula disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Noviyana, NoviyanaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Psikologi
Karier
Keywords: Self awareness; disiplin kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2018 08:30
Last Modified: 06 Feb 2018 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22273

Actions (login required)

View Item View Item