Pengaruh kepuasan kerja dan keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Blauran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maslikhah, Eka (2018) Pengaruh kepuasan kerja dan keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Blauran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Maslikhah_G94214138

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kepuasan Kerja dan Keterlibatan Karyawan terhadap Kinerja Karyawan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Blauran Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji dan mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan kerja (X1) dan keterlibatan karyawan (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) dimana populasinya adalah seluruh karyawan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya yang berjumlah 40 karyawan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan angket atau kuesioner. Teknik Analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji T, koefisien determinasi (R2) dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dengan Uji T menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t-hitung lebih besar dari pada t-tabel (2,496 > 2,022619) dan nilai signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.017 < 0.05) serta variabel keterlibatan karyawan mempunyai pengaruh positif dan siginifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t-hitung lebih besar dari pada t-tabel (4,213 > 2,022619) dan nilai signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000 > 0.05). Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0.558 ini berati kontribusi variabel independen (kepuasan kerja dan keterlibatan karyawan) mempengaruhi variabel dependen (kinerja karyawan) sebesar 55,8% sedangkan sisanya sebesar 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maslikhah, Ekaekamaslikhaa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Sumber Daya Manusia
Keywords: kepuasan kerja; keterlibatan karyawan; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Maslikhah Eka
Date Deposited: 07 Feb 2018 06:15
Last Modified: 08 Feb 2018 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22304

Actions (login required)

View Item View Item