Analisis naratif nilai sosial film my stupid boss: analisis tzvetan todorov

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustaghfiro, Laili (2018) Analisis naratif nilai sosial film my stupid boss: analisis tzvetan todorov. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Laili Mustaghfiro_B06214010.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Film merupakan serangkaian gambar diam yang apabila ditampilkan pada layar, menciptakan ilusi gambar karena bergerak. Film merupakan media komunikasi yang ampuh terhadap massa yang manjadi sasarannya, karena itu menjadi film wadah pengekspresian dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya film yang Booming pada tahun 2016 adalah film “My Stupid Boss” yang di sutradarai oleh Upi Andrianto dan di angkat dari novel karya Chaos@Work. Film ini berjenis drama komedi yang tergolong ringan dan di sukai masyarakat Indonesia. Ada dua persoalan dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana alur cerita film My Stupid Boss menurut teori Tzvetan Todorov? dan (2) Bagaimana nilai sosial film My Stupid Boss menurut teori Tzvetan Todorov. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan mendeskripsikan narasi alur cerita film My Stupid Boss menurut Tzvetan Todorov dan Untuk mengetahui dan mendeskripsikan nilai sosial film My Stupid Boss. Adapun penelitian ini menggunakan metode Naratif dengan menggunakan pendekatan Analisis Naratif Model Tzvetan Todorov dengan menggunakan pengumpulan data dengan pengamatan pada Film My Stupid Boss. untuk mengkaji film dari dalam naratif, Film ini berbentuk audio visual, maka teknik pengumpulan datanya dengan membeli DVD dan memutarnya di CPU untuk di teliti. Penelitian ini menemukan temuan-temuan sebagai berikut: (1) Alur cerita dalam film My stupid Boss menggunakan naratif model Tzvetan Todorov, memiliki tiga alur waktu cerita, yaitu alur cerita awal, tengah dan ahir. semua cerita di mulai dengan keseimbangan dimana beberapa potensi pertentangan berusaha diseimbangkan pada suatu waktu.(2) ide keseimbangan menandai sebuah keadaan dalam cara-cara tententu, dalam keseimbangan tersebut di temukan nilai sosial yang terbentuk dari macam-macam nilai, konstruksi sosial dan budaya dalam film tersebut. Terkait dengan Film My Stupid Boss, sudah sepatutnya, sebagai salah satu dari media hiburan, film tidak semata-mata hanya bertujuan komersil dan mendapatkan pujian namun, harus di sertai pembelajaran terhadap interaksi manusia dengan lingkungan sekitar. Dan dengan adanya analisa nilai film ini dapat di manfaatkan masyarakat untuk menjadi dasar dalam menggali nilai sosial yang ada pada film tanah air.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustaghfiro, Laililailimustaghfiroh123@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Analisis Naratif; Model Tzvetan Todorov; Nilai Sosial; Film My Stupid Boss
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mustaghfiro Laili
Date Deposited: 12 Feb 2018 04:30
Last Modified: 12 Feb 2018 04:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22317

Actions (login required)

View Item View Item