Strategi promosi pawning officer Bank Syariah Mandiri area Malang dalam meningkatkan produk pembiayaan gadai emas

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Famila, Rosa (2018) Strategi promosi pawning officer Bank Syariah Mandiri area Malang dalam meningkatkan produk pembiayaan gadai emas. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rosa Famila_G74214064.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai strategi promosi yang ditetapkan oleh Pawning Officer dengan tujuan untuk meningkatkan produk pembiayaan pada gadai emas Bank Syariah Mandiri Area Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan agar gadai emas Bank Syariah Mandiri Area Malang meningkat dan mencapai target. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode wawancara. Penulis mewawancarai sebanyak tiga pegawai pada Bank Syariah Mandiri Area Malang yaitu pawning officer, general support staff, dan operator yang akan dijadikan narasumber yang dapat mendukung hasil yang diperoleh dalam penelitian yang sedang dijalankan. Hasil penelitian menyatakan gadai emas Bank Syariah Mandiri Area Malang telah melakukan beberapa strategi promosi yang diterapkan gadai emas Bank Syariah Mandiri Area Malang. Strategi yang digunakan oleh pawning officer adalah strategi door to door yang diterapkan pada ibu-ibu PKK dengan memberikan bonus cuci emas gratis untuk ibu-ibu PKK, strategi brand awareness yang dilakukan dengan cara membuat pola pikir masyarakat selalu tertuju pada produk pembiayaan gadai emas, strategi direct marketing yang dilakukan melalui website dari gadai emas Bank Syariah Mandiri Area Malang dan dengan membuka gerai pada car free day yang menyediakan jasa cuci emas gratis. Dari hasil penelitian di atas, diharapkan pawning officer Bank Syariah Mandiri Area Malang dapat menambah sumber daya insani untuk melakukan strategi promosi. Agar semakin meningkat produk pembiayaan dan dapat mencapai target atau bahkan melebihi target yang telah direncanakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Famila, Rosarosafamila25@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Gadai
Promosi
Keywords: Strategi promosi; pawning officer; gadai emas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Famila Rosa
Date Deposited: 08 Feb 2018 04:36
Last Modified: 08 Feb 2018 04:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22377

Actions (login required)

View Item View Item