Strategi pemasaran dana talangan haji dalam meningkatkan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah cabang Blauran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hikmah, Fujiati (2018) Strategi pemasaran dana talangan haji dalam meningkatkan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah cabang Blauran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hikmah Fujiati_C74213110.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana Strategi Pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diambil melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan cara penelitian lapangan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan dengan Editing, Organizing, dan penemuan hasil di Pegadaian Syariah Cabang Blauran Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh adalah strategi pemasaran yang dilakukan Pegadaian Syariah Cabang Blauran menggunakan marketing mix atau bauran pemasaran, strategi pemasaran yang digunakan Pegadaian Syariah menggunakan 4P, sedangkan efektif dan tidak efektifnya Impelementasi strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabahnya, cukup efektif, dengan memberikan jaminan barang senilai Rp 7.000.000,- sudah mendapatkan porsi nomoer kursi. Dan optimalisasi strategi pemasaran lembaga memberikan kemudahan terhadap masyarakat, dengan memberikan jemput bola serta kerja sama dengan pengajian dan beberapa KBIH dan travel. Sebaiknya Pegadaian Syariah lebih meningkatkan pemasaran terhadap pelaksanaan promosi dan sosialisasinya kepada masyarakat, agar banyak masyarakat lebih banyak mengetahui tentang dana talangan haji, dan karena persaingan dalam usaha juga semakin marak dan ketat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hikmah, Fujiatihikmahfujiati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Pemasaran; dana talangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fujiati Hikmah
Date Deposited: 09 Feb 2018 02:09
Last Modified: 14 Mar 2019 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22425

Actions (login required)

View Item View Item