Studi kasus kecenderungan pemalu (shyness) pada remaja awal di Desa Giri Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Rohmi (2010) Studi kasus kecenderungan pemalu (shyness) pada remaja awal di Desa Giri Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rohmi Rosyidah_B37205001.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ada beberapa permasalahan yang dikaji dalam skripsi ini yang menyangkut tentang bagaimana fenomena dari kecenderungan pemalu (shyness), yang meliputi: Bagaimana latar Belakang serta keadaan • sosial subyek, bagaimana bentuk-bentuk pemalu yang dilakukan subyek, faktor-faktor yang menyebabkan pemalu pada subyek. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana fenomena munculnya Kecenderungan Pemalu (shyness) pada remaja awal di desa Girl Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara studi kasus atau penelitian lapangan sebagai metode penelitian kualitatif. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif mengikuti konsep yang diberikan Miles and humberman dan Sparedley yang meliputi data reduksi, data display, dan Conclusion Drawing I Verivicatiaon. Analisis data didasarkan pada teori Psikogenis. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa kecenderungan pemalu (shyness) pada remaja awal terjadi akibat adanya kurangnya dampingan dari orang tua dan kurangnya komunikasi antara orang tua dengan anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, RohmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Kecemasan
Remaja
Keywords: Kecenderungan pemalu (shyness); remaja awal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2018 07:47
Last Modified: 08 Feb 2018 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22435

Actions (login required)

View Item View Item