Mantra bagi masyarakat nelayan suku Bajo Desa Saur Saibus Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akram, Mohammad (2018) Mantra bagi masyarakat nelayan suku Bajo Desa Saur Saibus Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mohammad Akram_E02213024.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Judul Skripsi “Mantra Bagi Masyarakat Desa Saur Saibus Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep”. Tujuan penelitian ini Adalah untuk mengetahui Apa Fungsi Mantra Bagi Masyarakat Nelayan Suku Bajo Desa Saur Saibus Dalm Setiap aktifitas Ritualnya, jenis-jenis mantra apa saja dan maknanya bagi Masyarakat Suku Bajo Desa Saur Saibus, dan bagaimana pandangan masyarakat Suku Bajo Desa Saur Saibus Terhadap Mantra. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif yaitu menganalisa data berdasarkan data yang diperoleh dari hasil wawancara, Dokumentasi dan Observasi langsung dari masyarakat nelayan suku bajo desa saur saibus kecamatan sapeken kabupaten sumenep. Hasil penelitian ini ditemukan beberapa hal terkait dengan judul peneliti bahwa fungsi mantra bagi Masyarakat Nelayan Suku Bajo Desa Saur Saibus Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep Dalam Setiap aktifitasnya adalah untuk mepermudah setiap aktifitas- aktifitas melaut mereka. Selain itu ditemukan beberapa jenis-jenis mantra yang ada Di masyarakat Nelayan Suku Bajo Desa Saur Saibus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akram, Mohammadmoh.akram94@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Adat
Budaya
Linguistik
Keywords: Mantra; suku Bajo
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Akram Mohammad
Date Deposited: 09 Feb 2018 02:52
Last Modified: 09 Feb 2018 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22436

Actions (login required)

View Item View Item