Studi kasus stres anak pada sekolah unggulan di SD al Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosliani, Rosliani (2010) Studi kasus stres anak pada sekolah unggulan di SD al Falah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosliani_B07205071.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada tiga pennasalahan yang dikaji dalam skipsi ini yaitu: (1) Bagaimana latar belakang kehidupan subjek, (2) Faktor-faktor apa saja yang menyebabkan stres pada subyek, (3) Bagaimana gejala-gejala stres yang dialami subyek. Penelitian dilakukan dengan tujuan: Pertama, untuk mengetahui keadaan latar belakang subyek. Kedua untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan stres pada subyek. Ketiga, untuk mengetahui gejala-gejala stres apa saja yang dialami oleh subyek. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kulitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah cara studi kasus atau penelitian lapangan sebagai metide pengum,pulan data kualitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif mengikuti konsep yang diberikan Miles and Humbennan clan Sparedley yang meliputi data reduksi, data display, dan conclusion Drawing I verification. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa stres anak di sekolah unggulan terjadi dengan latar belakang dari keluarga yang berbeda pada tiap contoh kasus subyek penelitian. Faktor-faktor penyebab stres anak pada sekolah unggulan pada masing-masing subyek dalam penelitian ini cukup beragam, baik dari faktor internal maupun dari faktor ektemal. Dan gejala-gejala stres yang dialami oleh subyek beragam bentuknya yaitu gejala fisiologis, gejala psikologis dan gejala behavioral.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosliani, RoslianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Anak
Psikologi > Kecemasan
Pendidikan > Pendidikan - Sekolah Internasional
Keywords: Stres; anak; sekolah unggulan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2018 08:44
Last Modified: 08 Feb 2018 08:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22448

Actions (login required)

View Item View Item