Pengaruh kualitas pelayanan dan religiositas nasabah terhadap pengambilan keputusan untuk pembiayaan mudarabah di BMT Nurul Jannah PT. Petrokimia Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Choirotun (2018) Pengaruh kualitas pelayanan dan religiositas nasabah terhadap pengambilan keputusan untuk pembiayaan mudarabah di BMT Nurul Jannah PT. Petrokimia Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Choirotun Nisa'_C04213013.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan religiositas nasabah terhadap keputusan untuk melakukan pembiayaan di BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi logistik. Populasi penelitian ini adalah nasabah BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan religiositas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan untuk pembiayaan mudarabah di BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Hasil uji G menunjukkan 13,880 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Untuk pengaruh secara parsial, variabel kualitas pelayanan dan religiositas berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan untuk melakukan pembiayaan mudarabah. Hasil uji wald variabel kualitas pelayanan koefisiennya sebesar 0,165 dengan signifikansi 0,038 kurang dari 0,05 dengan probabilitas 1,180, maka disimpulkan Ha diterima. Dan pengaruh religiositas koefisiennya sebesar 0,197 dengan nilai signifikansi sebesar 0,013 kurang dari 0,05 dengan probabilitas 1,217, maka disimpulkan Ha diterima. Diperoleh nilai dari Nagelkerke R square sebesar 0,233, hal ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan dan religiositas berpengaruh terhadap keputusan untuk pembiayaan mudarabah sebesar 23,3%. Sedangkan untuk sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Choirotunmawar.nisa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Kualitas pelayanan; religiositas; keputusan nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nisa' Choirotun
Date Deposited: 09 Feb 2018 08:17
Last Modified: 09 Feb 2018 08:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22483

Actions (login required)

View Item View Item