Strategi Mandiri Entrepreneur Center Surabaya dalam menyiapkan tenaga kerja: studi model pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Jambangan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anam, Fajar Khoirul (2018) Strategi Mandiri Entrepreneur Center Surabaya dalam menyiapkan tenaga kerja: studi model pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Jambangan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fajar Khoirul Anam_C04211014.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi pelatihan dan pengembangan yang dilaksanakan di Mandiri Entrepreneur Center Surabaya dan bagaimana penyerapan tenaga kerja dari lulusan Mandiri Entrepreneur Center Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Studi kasus merupakan suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses, dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok, atausituasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu pihak manajemen Mandiri Entrepreneur Center Surabaya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah strategi pelatihan dan pengembangan yang dilakukan di Mandiri Entrepreneur Center Surabaya dengan melalui program akademi, program keasramaan dan program entrepreneur.Dengan program-program tersebut diharapkan para peserta didik Mandiri Entrepreneur Center(MEC) Surabaya memiliki keahlian dan keterampilan sesuai kejuruanya serta berkarakter muslim yang jujur, amanah dan profesional. Dalam menjalankan program tersebut, Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya menggunakan metode: ceramah, diskusi, demonstrasi, simulasi, dan kunjungan industri. Pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya yang selama ini dilaksanakan telah mampu menjadikan lulusan Mandiri Entrepreneur Center(MEC) Surabaya dapat terserap dengan mudah dalam pasar tenaga kerja.Namun demikian, manajemen Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya harus tetap mengembangkan program-program yang sudah terlaksana dan menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan industri yang terus berkembang. Sehingga para lulusan Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya akan terus mampu terserap pada pasar tenaga kerja atau bahkan membangun kewirausahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anam, Fajar Khoirulnonot385@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen
Manajemen Strategi
Sumber Daya Manusia
Tenaga Kerja
Keywords: Pelatihan dan pengembangan; anak yatim
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anam Fajar Khoirul
Date Deposited: 12 Feb 2018 01:56
Last Modified: 12 Feb 2018 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22664

Actions (login required)

View Item View Item