Pengaruh advertising, sales promotion, personal selling, dan publicity terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat di Bank Muamalat KC Surabaya - Mas Mansyur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Afaful (2018) Pengaruh advertising, sales promotion, personal selling, dan publicity terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat di Bank Muamalat KC Surabaya - Mas Mansyur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Afaful Ummah_G74214036.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah tentang pengaruh advertising, sales promotion, personal selling, dan publicity secara simultan terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat di Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur. Rumusan masalah yang kedua yaitu pengaruh advertising, sales promotion, personal selling, dan publicity secara parsial terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat di Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk menjawab rumusan masalah maka menggunakan analisis linier berganda yang terdiri dari uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa advertising, sales promotion, personal selling, dan publicity secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat. Secara parsial variabel advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat. Variabel personal selling yang berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat. Sedangkan variabel sales promotion dan publicity tidak berpengaruh terhadap minat nasabah dalam mengajukan pembiayaan KPR iB Muamalat. Promosi merupakan aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk memberikan informasi mengenai produk yang ditawarkan kepada konsumen sehingga menimbulkan ketertarikan dan akhirnya konsumen tersebut memutuskan untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Bauran promosi dikenal juga dengan promotion mix yaitu salah satu cara atau strategi dalam melakukan kegiatan promosi. Kontribusi setiap variabel bauran promosi (advertising, sales promotion, personal selling, dan publicity) hendaknya disesuaikan dengan sasaran/obyek promosi agar mendapatkan hasil yang optimal. Hal ini akan mempengaruhi minat konsumen sehingga memutuskan membeli produk yang ditawarkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Afafulafafulummah16@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Promosi
Keywords: Advertising; sales promotion; personal selling; publicity; minat nasabah; mengajukan pembiayaan KPR
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ummah Afaful
Date Deposited: 12 Feb 2018 06:28
Last Modified: 12 Feb 2018 06:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22710

Actions (login required)

View Item View Item