Persepsi masyarakat bangkalan terhadap keinginan elit politik dalam mewujudkan pemekaran Madura sebagai Provinsi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Badruttaman, Badruttaman (2018) Persepsi masyarakat bangkalan terhadap keinginan elit politik dalam mewujudkan pemekaran Madura sebagai Provinsi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Badruttaman_E04212018.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Bangkalan dalam Mewujudkan Pemekaran Madura Sebagai Provisni”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, Bagaimana Persepsi Masyarakat Bangkalan dalam Mewujudkan Pemekaran Madura Sebagai Provisni?Tujuan dari penelitian ini ialah:Mendeskripsikan Persepsi Masyarakat Bangkalan dalam Mewujudkan Pemekaran Madura Sebagai Provisni. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif,dengan jenis penelitian statistik diskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, yang diambil secara sampling kuota,Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain:observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis penelitian menggunakan analisis rumus persentase dengan bantuan SPSS versi 16.0.Hasil penelitian di dapat dari Persepsi masyarakat Bangkalan terhadap keinginan elit politik dalam Mewujudkan pemekaran madura sebagi provinsi adalah Baik sebanyak 81% sedangkan Sangat Baik 18% adapun yang memiliki persepsi tidak baik sebanyak 1% dan tidak satupun orang yang mengatakan sangat tidak baik.Jika dilihat dari masing-masing indikator yang meliputi pertama,Pengetahuan masyarakat bangkalan yang memiliki pengetahuan baik terhadap keinginan elit politik tentang pemekaran madura sebagai provinsi sebanyak 75%. sedangkan tidak mengetahui berjummlah 17%, sangat mengetahui berjumlah 8%dan tidak satupun orang yang mengatakan sangat tidak mengetahui.Kedua, pemahaman, Masyarakat Bangkalan yang memiliki pemahaman baik Terhadap Keinginan Elit Politik Tentang Pemekaran Madura Sebagai Provinsi sebanyak 52%, sedangkan sangat memahami berjumlah 33% tidak memahami berjumlah 14%, sangat tidak memahami berjumlah 1%Ketiga,Penilaian Masyarakat Bangkalan Terhadap Keinginan Elit Politik dalam Mewujudkan Pemekaran Madura Sebagai Provinsi baik sebanyak 74% sedangkan tidak baik berjumlah 16%, sangat baik berjumlah 9% sangat tidak baik berjumlah 1%.

Kata Kunci : Persepsi,masyarakat Madura, provinsi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Badruttaman, Badruttamanbadruttamam689@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam > Persepsi Masyarakat
Keywords: Politik Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Badruttamam Badruttamam
Date Deposited: 12 Feb 2018 09:19
Last Modified: 12 Feb 2018 09:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22747

Actions (login required)

View Item View Item