Terapi berpikir positif untuk meningkatkan motivasi hidup pecandu Narkoba di Plato Foundation Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidha, Jumrotul (2018) Terapi berpikir positif untuk meningkatkan motivasi hidup pecandu Narkoba di Plato Foundation Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jumrotul Mufidha_B93214086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses Terapi Berpikir Positif melalui langkah-langkah identifikasi masalah, diagnosa, prognosa terapi/treatment dan evaluasi /follow up. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Terapi Berpikir Positif (Strategi Mengubah Masa lalu), yang mana peneliti disini mengubah pola pikir dalam memandang masalah yang sedang dihadapi oleh klien, dengan pendekatan ini klien melakukan pendampingan dengan memberikan motivasi dan nasihat untuk menyadarkan sikap klien yang belum bisa berpikir positif tentang masa depan nya dan menjadikan masa lalu yang negatif menjadi pelajaran dan pengalaman berharga. Sedangkan hasil akhir dari proses Terapi terhadap klien dalam penelitian ini dikatakan cukup berhasil, yang mana hasil penelitian tersebut dapat dilihat adanya perubahan yang ada pada diri klien atau sikap klien yang sebelumnya belum bisa berpikir positif tentang masa depan yang lebih baik, setelah dilakukan proses terapi perasaan itu sedikit demi sedikit hilang dari perasaan klien dan klien sudah bisa berpikir positif tentang masa depannya dan menjadikan masa lalu sebagai pelajaran yang berharga, sehingga munculnya motivasi serta tekad untuk mewujudkan masa depannya dengan menjauhi narkoba dan bekerja secara halal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidha, Jumrotuljumrotulmufidah5@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Narkotika
Keywords: Terapi berpikir positif; motivasi hidup; pecandu narkoba
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mufidha Jumrotul
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:23
Last Modified: 13 Feb 2018 03:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22770

Actions (login required)

View Item View Item