Strategi komunikasi pemasaran Prima Radio Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannatin, Noralita Miftah (2018) Strategi komunikasi pemasaran Prima Radio Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Noralita Miftah Jannatin _B76214079.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Keberadaan media radio sekarang ini mulai diperhitungkan oleh masyarakat, radio dinilai dapat memberikan konten yang ringkas dan sederhana. Prima radio sebagai salah satu media baru harus mampu bertahan terhadap persaingan-persaingan media massa yang terjadi. Untuk itu diperlukan strategi komunikasi yang canggih dan matang untuk mempertahankan keberadaan perusahaannya. Fokus penelitian ini mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran Prima radio Surabaya.Untuk menjabarkan fokus penelitian tersebut secara mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan konstruktif. Dan teori perencanaan strategis. Tujuannya adalah untuk menjelaskan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Prima radio dalam mempertahankan keberadaan medianya.
Hasil penelitian ini adalah Pertama, langkah awal pencapaian tujuan utama perusahaan Prima radio dilakukan dengan menentukan segmentasi pendengar potensial berdasarkan daya beli dan kelas masyarakatnya. Dengan memperhatikan selera pendengar dan penguatan sumber daya manusia yang digunakan untuk mendukung pembuatan dan pengemasan program, Prima radio berhasil mencapai segmentasi pendengarnya. Kedua, Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Prima radio digunakan untuk menghadapi persaingan media dengan memaksimalkan pemanfaatan media yang dimilikinya. Hasilnya, Persaingan media yang ada memberikan kesempatan bagi Prima radio untuk melebarkan jangkauannya. Ketiga, Implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Prima radio memberikan dampak yang baik untuk mempertahankan eksistensi perusahaannya. Melalui perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukannya, Prima radio telah berhasil untuk mencapai tujuan utamanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannatin, Noralita Miftahmiftahnora@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Radio - Penyiaran
Keywords: Strategi komunikasi pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jannatin Noralita Miftah
Date Deposited: 12 Feb 2018 08:22
Last Modified: 12 Feb 2018 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22778

Actions (login required)

View Item View Item