This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fitriyah, Siti Nur Lailatul (2015) UPAYA GURU PAI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI REMEDIAL TEACHING DI SMP K. HASYIM SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang upaya guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui remedial teaching di SMP K. Hasyim Surabaya. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: pertama, Bagaimana upaya guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui remedial teaching di SMP K. hasyim Surabaya?. Kedua, Apa yang menjadi faktor pendukung dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui remedial teaching di SMP K. Hasyim Surabaya?. Ketiga, Apa yang menjadi faktor penghambat dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui remedial teaching di SMP K. Hasyim Surabaya? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data antara lain: dokumen-dokumen atau transkip yang telah ada, Indepth interview (wawancara mendalam), observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan Descriptive kualitatif, yaitu jenis penelitian yang menggambarkan, meringkas berbagai kondisi, situasi tentang upaya guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui remedial teaching. Kemudian, langkah selanjutnya adalah menarik kesimpulan. Adapun pola berpikir yang digunakan penulis dalam menarik kesimpulan ialah pola berpikir: Induktif, yaitu pola pemikiran yang berangkat dari suatu pemikiran khusus kemudian ditarik generalisasi yang bersifat umum. Pola berpikir deduktif, yaitu suatu cara menarik kesimpulan dari yang umum ke yang khusus.
Berdasarkan hasil penyajian dan analisis data bahwa bentuk upaya guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui remedial teaching adalah sebagai berikut: penambahan jam pelajaran, Melayani bimbingan di luar jam pelajaran, pemberian tugas atau resitasi, pemberian layanan bimbingan secara individual, menerapkan program remidi. Sedangkan faktor pendukung dari penerapan remedial teaching antara lain: Motivasi dari kepala sekolah, Antusiasme dari Guru PAI, Bantuan bimbingan dari guru BP. Sedangkan faktor penghambat dalam penerapan remedial teaching adalah sebagai berikut: Kurangnya sarana prasarana, jumlah siswa yang diremidi cukup banyak, Faktor Waktu dan Kemalasan siswa
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Syaifuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||
Keywords: | Guru; Remedial Teaching; Hasil belajar Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2015 08:20 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2015 05:01 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2278 |
Actions (login required)
View Item |