"Kampung Bebek" brand image Desa Modopuro Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto: dalam tinjauan teori Brand Communication-Schultz dan Barnes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wati, Eli Rochma (2018) "Kampung Bebek" brand image Desa Modopuro Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto: dalam tinjauan teori Brand Communication-Schultz dan Barnes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eli Rochma Wati_B96214118.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana proses pembentukan Brand Image Desa Modopuro sebagai Kampung Bebek.(2) Baigaman tanggapan masyarakat desa dalam menyikapi pandangan masyarakat luat tentang julukan kampung bebek. Kampung Bebek adalah suatu desa yang di dalamnya mayoritas masyarakat desa yang bermata pencarian sebagai peternak bebek. Peternak bebek sebagai penopang perekonomian masyarakat. Kampung bebek menjadi ciri khas yang di miliki oleh Desa Modopuro. Ciri khas ini menjadi pembeda dengan desa-desa yang lain. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif, yang berguna untuk memaparkan dan mengkaji data mengenai proses pembentukan brand image Desa Modopuro sebagai kampung bebek, dan bertujuan untuk membentuk brand image desa dan memperkenalkan ciri khas Desa Modopuro. Sehingga menghasilkan data-data yang diperoleh dari wawancara mendalam yang sesuai dengan kondisi di lapangan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1)Desa Modopuro dalam membangun brand image desa menggunakan strategi komunikasi pemasaran baik secara langsung maupun menggunakan media, dan selalu untuk memperbaiki kualitas produk desa.(2) tanggapan masyarakat desa dalam menyikapi pandangan masyarakat luar terhadap julukan kampung bebek ada yang memberikan respon positif yang bangga dengan julukan kampung bebek, dan ada juga respon negatif . Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi seluruh pemerhati (1) agar tetap selalu menjaga nama baik Desa di depan publik (2) agar tetap mempertahan produk khas Desa Modopuro dan memperbaiki kualitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wati, Eli Rochmaelyrochmawati24@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Brand Image Desa; Kampung Bebek
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wati Eli Rochma
Date Deposited: 12 Feb 2018 08:31
Last Modified: 12 Feb 2018 08:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22783

Actions (login required)

View Item View Item