Cinema Theraphy dalam menstabilkan emosi remaja introvert di UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hastin, Ma'fufah (2018) Cinema Theraphy dalam menstabilkan emosi remaja introvert di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ma'fufah Hastin_B03214005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Apa faktor yang mempengaruhi stabilitas emosi remaja Introvert ? 2) Bagaimana proses konseling Cinema Theraphy dalam Menstabilkan Emosi remaja Introvert ? 3) Bagaimana hasil akhir konseling Cinema Theraphy dalam menstabilkan emosi remaja Introvert ? Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseli yakni tidak dapat mengungkapkan apa yang diinginkan yang mengakibatkan luapan emosi yang berlebihan sehingga emosinya yang belum bisa dikatakan stabil. Penerapan konseling dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan teknik Cinema Theraphy, dengan teknik menonton film ini dapat memberikan rangsangan melalui audio visual, film ini melakukan pemilhan yang jalan ceritanya sama dengan permasalahan yang sekarang dihadapi konseli. Hasil dari penerapan konseling ini yakni konseli mampu berfikir positif, mulai berinteraks, sudah mulai mengutarakan pendapat, memulai hal baru, bisa menghadapi ketakutan, bisa menerima kenyataan, kepercayaan diri yang sudah mulai tumbuh danpemikiran yang kreatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hastin, Ma'fufahFufahhastin@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Cinema Theraphy; Introvert; Menstabilkan Emosi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Hastin Ma'fufah
Date Deposited: 13 Feb 2018 02:58
Last Modified: 13 Feb 2018 02:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22847

Actions (login required)

View Item View Item