Bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client Centered untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial korban Trafficking anak di Pusat Pelayanan Terpadu (PPT Jatim)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadia, Nursyazwin (2018) Bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client Centered untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial korban Trafficking anak di Pusat Pelayanan Terpadu (PPT Jatim). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nursyazwin Nadia Abu Bakar_ B43213043.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Setiap orang di dunia ini, tidak menginginkan menjadi korban kekerasan dalam bentuk apapun dan karena alasan apapun. Tetapi realitas sosial yang penuh dengan ragam kepentingan terkadang, dengan kesadaran atau tanpa kesadaran, memaksa orang untuk berbuat timpang dan menindas orang lain. Kekerasan-kekerasan pun terjadi dan masih terus akan terjadi selama konflik kepentingan itu masih ada dalam kehidupan ini. Semangat untuk mencari dan mewujudkan keadilan, menjadi penting untuk terus digulirkan dalam rangka menghapuskan ekses ketimpangan kehidupan, menghentikan kekerasan dan memberikan perlindungan kepada korban. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama bagaimana bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client Centered untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial korban Trafficking anak di Pusat Pelayanan Terpadu Propinsi Jawa Timur (PPT JATIM)? Manakala yang kedua adalah bagaimana hasil dari bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client Centered untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial korban Trafficking anak di Pusat Pelayanan Terpadu Propinsi Jawa Timur (PPT JATIM)? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client Centered untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial korban Trafficking anak di Pusat Pelayanan Terpadu Propinsi Jawa Timur (PPT JATIM). Tujuan lainnya juga adalah mengetahui hasil akhir dari bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client Centered untuk meningkatkan kemampuan komunikasi sosial korban Trafficking anak di Pusat Pelayanan Terpadu Propinsi Jawa Timur (PPT JATIM). Dalam proses konseling ini, penulis akan menggunakan metode penelitian kualitatif atau disebut dengan metode penelitian neutralistik dan etnografi merupakan sebuah penelitian yang dilakukan di ruang lingkup budaya, alamiah dan berlawanan dengan sifat eksprimental. Dalam metode penelitian kualitatif, instrumennya adalah peneliti itu sendiri. Penulis menggunakan terapi Client Centered untuk membantu konseli memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh konseli. Hasil akhir dari proses Bimbingan dan Konseling Islam ini dikatakan cukup berhasil dengan prosentase 60% yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada sikap atau perilaku konseli yang kurang baik mulai menjadi lebih baik, yakni komunikasi sosial konseli semakin meningkat setelah mendapatkan BKI dengan terapi Client Centered.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadia, Nursyazwinsyazwinshaklee@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Komunikasi
Sosiologi > Sosiologi Agama
Keywords: Bimbingan Dan Konseling Islam; terapi Client Centered; kemampuan komunikasi sosial; Trafficking anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Bakar Nursyazwin Nadia Binti Abu
Date Deposited: 13 Feb 2018 01:32
Last Modified: 13 Feb 2018 01:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22851

Actions (login required)

View Item View Item