Analisis isi pesan dakwah dalam Program Madangno Ati di JTV Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novitasari, Rista Ayu (2018) Analisis isi pesan dakwah dalam Program Madangno Ati di JTV Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rista Ayu Novitasari_B71214056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengambil tema Pesan Dakwah dalam Program “Madangno Ati” di Bojonegoro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan dakwah apa saja yang terkandung didalam program “Madangno Ati” di JTV Bojonegoro. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis isi deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti adalah analisis isi dengan melakukan penyajian data dengan menghitung frekuensi menggunakan rumus distribusi frekuensi, dan terakhir pengambilan keputusan. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa Program “Madangno Ati” mengandung tiga kategori isi pesan dakwah, diantaranya yaitu pesan akhlak, pesan aqidah, dan pesan syariah. Keseluruhan materi dakwah tersebut bersumber dari Alquran dan Hadits. Dengan frekuensi yang muncul masing-masing kategori pesan dakwah sebanyak 11,5 % untuk pesan aqidah yang berjumlah 3 pesan. 84,6 % untuk pesan akhlak yang berjumlah 22 pesan, dan untuk pesan syariah yang berjumlah 1 pesan dengan presentase sebanyak 3,9 %. Bagi penelitian selanjutnya, Peneliti memberikan rekomendasi kepada para peneliti selanjutnya untuk dapat lebih memperdalam isi dari hasil penelitian ini, dan bisa meneliti dengan jangkauan lebih luas lagi tentang Pesan Dakwah Pada Program “Madangno Ati” di JTV Bojonegoro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novitasari, Rista Ayuristaayu00gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Analisis isi; Pesan dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Novitasari Rista Ayu
Date Deposited: 14 Feb 2018 02:45
Last Modified: 14 Feb 2018 02:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22858

Actions (login required)

View Item View Item