Teknik humor dakwah KH.Imam Chambali dalam teori humor Goldstein dan McGhee di program padhange ati JTV

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Nurul (2018) Teknik humor dakwah KH.Imam Chambali dalam teori humor Goldstein dan McGhee di program padhange ati JTV. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Maghfiroh_B91214067.pdf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini difokuskan untuk menjawab permasalahan yang diteliti yaitu tentang bagaimana penggunaan teknik humor dalam dakwah KH. Imam Chambali dalam program Padhange Ati JTV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitiannya deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis dengan mereduksi data yaitu memilah beberapa data yang akan bisa menjawab pertanyaan penelitian. Selanjutnya mendeskripsikan secara lengkap data-data tersebut dan mengklasifikasikan data yang bisa menjawab persoalan. Tehnik analisis data yang digunakan adalah teori perbandingan tetap yaitu membandingkan data hasil temuan dengan teori yang sedang berlaku. Dalam penelitian ini fokus pada tiga penggunaan teknik humor yaitu Puns, Ironi dan Parodi. Dalam penggunaan teknik humor puns menggunakan teori Evolusi/Instink/Biologi, sedangkan untuk teknik humor ironi KH. Imam Chambali termasuk dalam teori Inkongruitas, yang dikemukakan oleh Goldstein dan McGhee (1972), dan dalam penggunaan teknik humor parodi KH. Imam Chambali termasuk dalam kelompok teori antropologi yaitu yang menyatakan bahwa humor disampaikan dengan adanya rangsangan dari orang lain. Penelitian ini hanya membahas tentang Humor sebagai Teknik dakwah KH. Imam Chambali. Oleh karena itu peneliti merekomendasikan menganalisis sisi sisi yang lain dari seorang KH.Imam Chambali untuk penelitian berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Nurulmaghfirohn6@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Humor
Keywords: Teknik humor; dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Maghfiroh Nurul
Date Deposited: 13 Feb 2018 07:52
Last Modified: 13 Feb 2018 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22956

Actions (login required)

View Item View Item