Strategi dakwah radio Suara Muslim Surabaya dalam program mozaik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umroh, Syayidatul (2018) Strategi dakwah radio Suara Muslim Surabaya dalam program mozaik. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syayidatul Umroh_B71214060.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana Strategi Dakwah Radio Suara Muslim Surabaya dalam Program Mozaik Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dakwah Radio Suara Muslim Surabaya dalam Program Mozaik.Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut, maka peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Kemudian data yang digunakan berupa hasil dari wawancara tak terstruktur, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif deskriptif sehingga data yang diperoleh mengenai Strategi Dakwah radio suara muslim dalam Program Mozaik lebih mendalam. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi dakwah Radio Suara Muslim Surabaya dalam Program Mozaik yakni dengan menggunakan strategisentimentil dimana strategi yang dituju kepada para muslimah. Dalam strategi dakwah ini juga menggunakan strategi komunikasi efektif yaitu: (1) mengenal khalayak dengan cara melakukan Forum Group Discussion dan melakukan survey (2) menyusun pesan dengan cara memilih issue yang lagi trend yang terkait dengan perempuan dan Narasumber dalam menyampaikan pesan Program Mozaik menggunakan gaya bahasa yang ringan, lugas yang sesuai dengan sasaran pendengar dan juga menetapkan metode dalam Program Mozaik dengan cara mempersuasi dan mengedukasi para pendengar dengan pesan-pesan yang ada didalam Program Mozaik. Dengan model dakwah talkshow muslimah yang menggunakan narasumber muslimah yang hebat dan berwawasan luas serta menggunakan host penyiar muslimah yang kreatif. Adapun rekomendasi untuk penelitian yang berikutnya agar peneliti lain dapat mengkaji strategi dakwah dalam program yang berbeda di Radio Suara Muslim Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umroh, Syayidatulsayidatulumroh@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Radio - Penyiaran
Keywords: Strategi dakwah; radio; Suara Muslim Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Umroh Syayidatul
Date Deposited: 13 Feb 2018 08:47
Last Modified: 13 Feb 2018 08:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22960

Actions (login required)

View Item View Item