Peran kekerabatan dalam pemenangan pemilihan kepala desa Bungurasih tahun 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faisol, Faisol (2018) Peran kekerabatan dalam pemenangan pemilihan kepala desa Bungurasih tahun 2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Faisol_E04212021.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Adapun rumusan masalah penelitian ini,pertama bagaimana bentuk politik kekerabatan Desa Bungurasih, kedua bagaimana peran kerabat dalam pemenangan Pemilihan Kepala Desa 2016. Sedangkan tujuan penelitian yang pertama untuk mengetahui bagaimana bentuk politik kekerabatan Desa Bungurasih mencakup wilayah,kerabat, pengamatan dan praktek kehidupan bersama dalam lingkup politik desa. Kedua untuk mengetahui peran dan upaya kerabat dalam Pemilihan Kepala Desa 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Field research. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah observasi, in dept interview(wawancara mendalam)dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisa data kualitatif meliputi reduksi data, display data, verifikasi dan simpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan yang digunakan adalah triangulasi sedangkan teori yang digunakan adalah antropologi politik, konsep kekuasaan. Hasil temuan penelitian ini adalah pertama bentuk politik kekerabatan yang terjadi dalam Desa Bungurasih selain semua Kepala Desa hanya lingkup keluarga, mayoritas warga adalah kerabat. Kedua peran kerabat dalam pemenangan Pemilihan Kepala Desa yakni menjadi tim keberhasilan dari kerabat yang dicalonkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faisol, Faisolfaisolkingdom@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kebudayaan
Kepala Desa
Politik
Keywords: Politik kekerabatan; kekuasaan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Faisol Faisol
Date Deposited: 15 Feb 2018 07:29
Last Modified: 15 Feb 2018 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22964

Actions (login required)

View Item View Item