Penerapan Teknik Daily Plan Reward and Punishment untuk membentuk kedisiplinan pada mahasiswa baru di UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Halim, Ahmad Jadulhaq (2018) Penerapan Teknik Daily Plan Reward and Punishment untuk membentuk kedisiplinan pada mahasiswa baru di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Ahmad Jadulhaq H_B53214012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana Proses Pelatihan Teknik Daily Plan Rewrd and Punishment Untuk Membentuk Kedisiplinan Pada Mahasiswa Baru di UIN Sunan Ampel Surabaya (2) Bagaimana hasil implementasi dari Pelatihan Teknik Daily Plan Rewrd and Punishment Untuk Membentuk Kedisiplinan Pada Mahasiswa Baru di UIN Sunan Ampel Surabaya (3) Bagaimana uji kelayakan produk yang sesuai dengan ketepatan, kelayakan dan kegunaan.Untuk menjawab fokus penelitian di atas, penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D). Dengan menggabungkan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui hasil wawancara secara lisan dan wawancara secara tulisan yaitu catatan peserta pelatihan pada setiap lembar kuesioner pre-test dan post test yang telah disediakan. Selain itu, observasi, saran, kritik dan komentar tertulis maupun catatan hasil wawancara baik dalam angket maupun catatan hasil wawancara juga melengkapi data kualitatif. Sedangkan data kuantitatif diperoleh melalui skala penilaian buku produk dari tim uji ahli yang berupa angket.Proses pelatihan teknik daily plan reward and punishment untuk membentuk kedisiplinan pada mahasiswa baru di UIN Sunan Ampel Surabaya berjalan efektif sesuai prosedur pelatihan dan hasilnya terukur melalui evaluasi yang konkret. Hasil implementasi dari pelatihan tersebut dapat ditunjukkan melalui perubahan mindset dan perilaku mahasiswa-mahasiswi peserta dalam menerapkan pola manajemen waktu yang tepat terhadap kegiatannya seharian. Proses pelatihan daily plan reward and punishment dalam penelitian ini berhasil dengan prosentase 90%. Produk yang diujikan dalam penelitian ini juga dinyatakan sangat tepat dengan skala penilaian 87.5%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Halim, Ahmad JadulhaqJadul3010@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Daily Plan; reward and punishment; manajemen waktu; disiplin; buku produk
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Jadulhaq H Ahmad
Date Deposited: 13 Feb 2018 06:24
Last Modified: 13 Feb 2018 06:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22990

Actions (login required)

View Item View Item