Teknik I’tibar untuk mengatasi kecanduan minuman keras pada remaja di Dusun Badu Pucuk Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Yulia Fathma (2018) Teknik I’tibar untuk mengatasi kecanduan minuman keras pada remaja di Dusun Badu Pucuk Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yulia Fathma Rosyidah_B93214113.pdf

Download (40MB)

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang mengenai seorang remaja yang kecanduan minuman keras, yang dimana remaja ini sering minum – minuman keras dan menganggap minuman keras adalah hal yang biasa tanpa mengetahui dampaknya.Pada Skripsi ini, fokus permasalahan yang dikaji, yakni (1) Bagaimana proses teknik I’tibar untuk mengatasi kecanduan minuman keras pada remaja di Dusun Badu Pucuk Lamongan ?, (2) Bagaimana hasil dari teknik I’tibar untuk mengatasi kecanduan minuman keras pada remaja di Dusun Badu Pucuk Lamongan ? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif, penelitian dengan jenis analisis taksonomi yang memusatkan perhatian pada domain tertentu secara holistik dan integratif mengenai proses teknik I’tibar untuk mengatasi kecanduan minuman keras pada remaja beserta hasil dari pelaksanaan tenik I’tibar. Hasil akhir dari proses konseling dengan menggunakan teknik I’tibar untuk mengatasi kecanduan minuman keras pada remaja dengan tahapan – tahapan konseling dapat dikatakan berhasil, dilihat dari pengamatan peneliti pada saat sebelum dan sesudah proses konseling dilakukan, konseli sudah mulai menunjukkan perubahan dengan sudah tidak lagi minum - minuman keras. Teknik I’tibar sebagai perkembangan ilmu bimbingan dan konseling yang dapat memperkaya kajian dan memberikan kontribusi penelitian – penelitian yang berkenaan dengan bimbingan konseling islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Yulia Fathmayulia.fatma321@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: I'tibar; minuman keras; tuak; remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rosyidah Yulia Fathma
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:12
Last Modified: 13 Feb 2018 03:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23012

Actions (login required)

View Item View Item