Metode dakwah bil lisan Ustadz Khairul Anam: studi program mobile Qur’an di program pembibitan penghafal al-Qur’an (PPPA) Darul Qur’an Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sakinah, Dewi (2018) Metode dakwah bil lisan Ustadz Khairul Anam: studi program mobile Qur’an di program pembibitan penghafal al-Qur’an (PPPA) Darul Qur’an Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Sakinah_B91214071.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini, difokuskan untuk menjawab permasalahan tentang bagaimana Metode Dakwah Bil Lisan Ustadz Khairul Anam Dalam Memahamkan Al-Qur’an Terhadap Anak-Anak (Kajian Atau Studi Program Mobile Qur’an) di Program Pembibitan Penghafal AL-Qur’an (PPPA) Darul Qur’an Surabaya. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut, maka peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Kemudian data yang digunakan berupa hasil dari wawancara tak terstruktur, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif deskriptif sehingga data yang diperoleh mengenai Metode Dakwah Bil Lisan Ustadz Khairul Anam Dalam Program Mobile Qur’an lebih mendalam. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa Metode Dakwah Bil Lisan Ustadz Khairul Anam sangat menarik sekali, karena jarang sekali lembaga-lembaga yang mempunyai ide kreativ Metode Dakwah Bil Lisan seperti lembaga di Program Pembibitan Al-Qur’an (PPPA) Darul Qur’an Surabaya. yakni Lembaga yang selalu Memberi motivasi melewati berkisah Nabi-Nabi, dengan memahamkan Al- Qur’an terutama kepada anak-anak untuk cinta kepada Al-Qur’an. Mengajak kepada orang tua dan masyarakat untuk mendukung aktivitas menghafal Al-Qur’an. Penelitian ini membahas fokus mengenai Metode Dakwah Bil Lisan Ustadz Khairul Anam Dalam Program Mobile Qur’an, oleh sebab itu peneliti selanjutnya, diharapkan untuk melakukan penelitian mengenai strategi dakwah Ustadz Khairul Anam dalam Program mobile Qur’an.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sakinah, Dewidewisakinah959@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Keywords: Metode Dakwah Bil Lisan; Ustadz Khairul Anam; Program Mobile Qur’an
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sakinah Dewi
Date Deposited: 14 Feb 2018 07:50
Last Modified: 14 Feb 2018 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23029

Actions (login required)

View Item View Item