This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Kurniawan, Dista (2015) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT PADA HASIL SURVEI TENTANG ELEKTABILITAS CALON PRESIDEN – CALON WAKIL PRESIDEN TERHADAP PERILAKU PEMILIH MASYARAKAT SURABAYA DALAM PEMILU PRESIDEN 2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yang Pertama, Bagaimana persepsi masyarakat pada hasil survei tentang elektabilitas Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pemilu Presiden 2014. Kedua, Bagaimana perilaku pemilih masyarakat Surabaya dalam Pemilu Presiden 2014. Ketiga, Seberapa besar pengaruh persepsi masyarakat pada hasil survei tentang elektabilitas Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terhadap perilaku pemilih masyarakat Surabaya dalam Pemilu Presiden 2014.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil secara Area sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah angket, dokumentasi, maupun observasi. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hasil, yakni Pertama, Persepsi masyarakat yang dalam hal ini adalah masyarakat Surabaya, mempunyai persepsi yang baik pada hasil survei tentang elektabilitas Capres-Cawapres. Hal ini bisa dibuktikan dengan hasil angket yang menunjukkan 63 (63%) responden menyatakan percaya pada hasil survei yang khususnya mengenai elektabilitas Capres – Cawapres dalam Pemilu Presiden 2014 sedangkan yang menyatakan tidak percaya hanya 37 (37%) responden. Kedua, Perilaku pemilih masyarakat Surabaya dalam Pemilu Presiden 2014 didominasi oleh jenis pemilih yang kritis. Hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah responden yang termasuk pada pemilih kritis berjumlah 46 (46%) responden, rasional sebanyak 28 (28%), tradisional 16 (16%), dan skeptis hanya 10 (10%) responden. Ketiga, Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan menggunakan SPSS versi 16.0 dapat diketahui bahwa pengaruh persepsi masyarakat pada hasil survei tentang elektabilitas Capres-Cawapres terhadap perilaku pemilih masyarakat Surabaya dalam Pemilu Presiden 2014 mempunyai tingkat pengaruh yang “Rendah” yaitu sebesar 0,291. Selanjutnya, dilakukan uji determinasi yang diperoleh nilai sebesar 0,085 yang artinya bahwa 8,5% variabel perilaku pemilih masyarakat Surabaya dalam Pemilu Presiden 2014 dipengaruhi oleh persepsi masyarakat pada hasil survei tentang elektabilitas Capres-Cawapres dan sisanya 91,5% dipengaruhi oleh faktor lain
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Holilah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Politik > Politik Islam Politik > Politik Islam > Persepsi Masyarakat |
||||||
Keywords: | Persepsi Masyarakat; Hasil Survei; Perilaku Pemilih | ||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2015 01:16 | ||||||
Last Modified: | 29 Sep 2015 01:16 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2303 |
Actions (login required)
View Item |