Representasi iklan layanan masyarakat sadari kanker payudara dalam perspektif komunikasi kesehatan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Havis, Dzulfiqar Dhlya'uddin (2018) Representasi iklan layanan masyarakat sadari kanker payudara dalam perspektif komunikasi kesehatan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dzulfiqar Dlyauddin_B96214117.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kanker merupakan salah satu penyakit yang telah menjadi masalah kesehatan masyarakat di dunia maupun di Indonesia. Oleh karena itu peneliti menganalis isi iklan SADARI KANKER PAYUDARA dengan menggunakan model semiotika Charles Sander Pierce. Metode penelitian menggunakan pendekatan kritis, analisis semiotik Charles Sander Pierce. Hasil penelitian Dalam Iklan Layanan Masyarakat “SADARI Kanker Payudara” yang terdapat tanda di dalamnya dan di analisis melalui tiga wacana pokok yang di uraikan dalam tiga eleman utama yang disebut Pierce teori segitiga makna atau triangle meaning. Masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan kebersihan diri agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Dibutuhkan komunikasi kesehatan yang efektif untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Havis, Dzulfiqar Dhlya'uddindiyak13@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Kesehatan
Kesehatan

Komunikasi
Keywords: Semiotika; Charles Sander Pierce; Iklan; komunikasi kesehatan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Havis Dzulfiqar Dhlya'uddin
Date Deposited: 13 Feb 2018 04:56
Last Modified: 13 Feb 2018 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23054

Actions (login required)

View Item View Item