Kepemimpinan perempuan: studi kasus kepala Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Sukodono Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aziz, Fahat (2018) Kepemimpinan perempuan: studi kasus kepala Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fahat Aziz_D03213010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kepemimpinan perempuan, gaya yang dipakai pemimpin perempuan, dan faktor keberhasilan kepemimpinan perempuan di MA Hasyim Asy’ari.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam terhadap subyek. Keberhasilan seorang pemimpin tidak ditentukan oleh jenis kelamin, akan tetapi ditentukan oleh kemampuannya dalam memimpin. berbicara kemampuan memimpin, pasti tidak akan lepas dari gaya yang dipakai pimpinan dalam mempengaruhi dan menggerakkan bawahan. Selain gaya, ada juga faktor pendukung keberhasilan seorang pimpinan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan, terdapat tiga point penting yang ditemukan penulis mengenai kepemimpinan kepala madrasah MA Hasyim Asy’ari, yaitu: pertama, Kepala madrasah perempuan MA Hasyim Asy’ari mempunyai kepribadian positif, kedua,Kepala madrasah perempuan MA Hasyim Asy’ari dipandang berhasil dalam menjalankan roda kepemimpinan dan ketiga, Kepala madrasah perempuan MA Hasyim Asy’ari keberadaanya, sangat diterima oleh semua Steakholder MA Hasyim Asy’ari. Sedangkan gaya yang dipakai oleh kepala madrasah perempuan di MA Hasyim Asy’ari sangat bervariasi, yaitu: Situasional, demokratif, direktif, partisipatif, inovatif, maskulin, feminin dan transformasional. Adapun beberapa faktor pendukung yang yang mempengaruhi keberhasilan kepemimpinan perempuan di MA Hasyim Asy’ari adalah,keperibadian dan pengalaman, pengharapan dan perilaku atasan, karakteristik, kebutuhan tugas, iklim dan budaya organisasi serta harapan dan perilaku rekan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aziz, Fahatfahaed11gantaenk@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Administrasi
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan perempuan; kepemimpinan; perempuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aziz Fahat
Date Deposited: 14 Feb 2018 02:28
Last Modified: 14 Feb 2018 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23087

Actions (login required)

View Item View Item