Penerapan Daqu Method dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lembaga Program Pembibitan Penghafal al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abadiyah, Aminatul (2018) Penerapan Daqu Method dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lembaga Program Pembibitan Penghafal al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Aminatul Abadiyah_B74214036.pdf

Download (102MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu proses penerapan Daqu Method dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Surabaya? Metode yang dilakukan adalah kualitatif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan tenik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam pengolahan data menggunakan triangulasi data dengan tujuan untuk menguji keabsahan data yang diperoleh. Selanjutnya, data dianalisis dimulai dengan memilah-milah data, menyajikan data secara keseluruhan, kemudian menarik kesimpulan dari hasil analisis yang diperoleh. Hasil Penelitian yang diperoleh adalah Lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Surabaya merupakan lembaga pengelola sedekah yang berkhidmad pada pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Qur’an yang dikelola secara profesional dan akuntabel. Lembaga ini menggunakan Daqu Method sebagai metode pengembangan pegawai. Daqu method merupakan methode pengembangan pegawai yang menggunakan pendekatan spiritual. Dalam hal ini metode pengembangan pegawai melalui Daqu Method selaras dengan metode pengembangan pegawai modern. Metode pengembangan pegawai modern yang dimaksud ialah teknik-teknik pengembangan pegawai dan model-model pengembangan pegawai. Teknik pengembangan pegawai yaitu teknik on the job training dan off the job training. Sedangkan model pengembangan pegawai yaitu model manajemen multi budaya, model learning organization, dan model benchmarking.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abadiyah, Aminatulaminatulabadiy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Daqu Method; Pengembangan Sumber Daya Manusia; SDM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Abadiyah Aminatul
Date Deposited: 14 Feb 2018 08:57
Last Modified: 14 Feb 2018 08:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23152

Actions (login required)

View Item View Item