Strategi peningkatan kinerja karyawan melalui budaya organisasi pada Yayasan Suara Hati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdiyana, Heni (2018) Strategi peningkatan kinerja karyawan melalui budaya organisasi pada Yayasan Suara Hati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Heni Nurdiyana_B74214041.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kata “strategi” berasal dari bahasa yunani “strategos”, yang berasal dari kata “stratos”, yang memiliki arti militer, dan Ag yang memiliki arti pemimpin. Awal mula kata strategi digunakan oleh kalangan jendral militer, dalam pembuatan rencana untuk menaklukan musuh. Hingga saat ini, strategi sering kali diartikan sebagai cara jitu untuk mencapai tujuan. Yayasan Suara Hati Sidoarjo adalah yayasan sosial profesional yang bergerak dalam tiga layanan utama bidang sosial, yaitu sosial kesehatan, sosial pendidikan, dan sosial kesejahteraan. Yayasan suara hati sidoarjo terletak di Perum Puri Maharani A2 no 1 Masangan Wetan Sukodono Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi meningkatkan kinerja karyawan melalui budaya organisasi pada yayasan suara hati sidoarjo. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tekhnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisi data yang dilakukan oleh peneliti adalah reduksi data, penyajian data, dan terakhir pengambilan keputusan. Dari penelitian ini, diperoleh bahwa strategi meningkatkan kinerja karyawan melalui budaya organisasi pada yayasan suara hati sidoarjo adalah dengan menerapkan budaya-budaya organisasi di dalamnya. Budaya organisasi tersebut adalah sholat dhuka bersama, ngaji bersama, kultum, hafalan ayat-ayat mengenai ZIS. Dari budaya-budaya tersebut dapat meningkatkan spiritual karyawan, tangung jawab, percaya diri, saling membantu, dan lain sebagainya. Dari berbagai bentuk sikap positif tersebut dapat meningkatkan kinerja karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdiyana, Henihenisaputra23@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Karier
Keywords: Strategi; budaya organisasi; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nurdiyana Heni
Date Deposited: 14 Feb 2018 02:49
Last Modified: 14 Feb 2018 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23156

Actions (login required)

View Item View Item