فعالية استخدام وسيلة التعليم دروس اللغة بتأليف الإمام الزركشي لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة باب السلام المتوسطة موجوأجونج جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Aziz, Hasan (2018) فعالية استخدام وسيلة التعليم دروس اللغة بتأليف الإمام الزركشي لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة باب السلام المتوسطة موجوأجونج جومبانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hasan Al Aziz_D92212091.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sudah diketahui bahwa ucapan sangat penting bagi masyarakat, terutama bagi penutur asli, karena ini adalah sarana komunikasi antar manusia untuk mengatur kehidupan mereka dan untuk memenuhi kebutuhan mereka, seperti percakapan, diskusi, dll. Dan media Durus Al-lughah adalah metode yang menggunakan aplikasi pembelajaran yang digunakan dalam fase kontinyu. Dalam aplikasi ini, tingkatan pertama adalah pengaplikasian yang menggunakan percakapan dengan bahasa arab secara langsung, dan ini adalah dasar dalam pembelajaran bahasa Arab dan menjadikannya sebagai bahasa yang digunakan sehari-hari. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Peneliti menggunakan lima metode pengumpulan data: observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan pengujian. Penggunaan alat pembelajaran teknologi untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam pengajaran bahasa Arab di Sekolahan Mts Babussalam tepatnya di kelas VII a Mojoagung Jombang efektif, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya hasil test siswa setelah menggunakan metode ini. Hasil analisis yang dilakukan oleh peneliti adalah dari T Hitung (8,731) lebih besar dari T Tabel (2,032) dan ini menunjukkan hasil dari Sig. (2-tailed) 0,003 yang lebih kecil dari 0,05 dan ini menunjukkan diterimanya Ha dan ditolaknya Ho dan diantara variabel X dan variable Y terdapat adanya hubungan dan pengaruh yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Aziz, Hasanhasan.alaziz45@ymail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Efektifitas penggunaan media Durus Al Lughah; Keterampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aziz Hasan Al
Date Deposited: 20 Feb 2018 01:22
Last Modified: 20 Feb 2018 01:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23196

Actions (login required)

View Item View Item