Pengaruh taktik dakwah bu Cita terhadap moral siswa Cita Public Speaking Class

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhoni, Afiyah (2018) Pengaruh taktik dakwah bu Cita terhadap moral siswa Cita Public Speaking Class. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Afiyah Romadhoni_B71214012.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya suatu hubungan antara taktik dakwah dengan moral seseorang. Adapun alasan peneliti adalah (1) kian merosotnya masalah moral di Indonesia, (2) bu Cita merupakan seorang public speaker yang memiliki kekhasan yang kuat, selain itu (3) bu Cita merupakan dosen public speaking di UINSA, dan yang terpenting adalah karena (4) bu Cita mendirikan lembaga public speaking (Cita Public Speaking Class) dengan tujuan mencetak muslim dan muslimah ahli bidang public speaking. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif.Rumusan masalah yang diangkat ada dua, yaitu adakah pengaruh taktik dakwah bu Cita terhadap siswa Cita public speaking.class dan seberapa besarpengaruh taktik dakwah bu Cita terhadap siswa Cita public speaking class.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket kuisioner.Penelitian ini menggunakan teknik analisa data korelasi product moment.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Cita public speaking class yang berjumlah 29 orang dengan menggunakan teknik sampling probability sampling yakni simple random sampling dari jumlah populasi sebanyak 40 orang. Hasil peneliti yang dilakukan pada siswa menunjukkan bahwa ada pengaruh antara taktik dakwah bu Cita terhadap moral siswa Cita public speaking class. Hal ini dapat dilihat dari r hitung = 0,641dan p signifikasi 0,000, t tabel 0,367maka rhitung> rtabel dan p<0,05 artinya semakin tinggi pengaruh taktik dakwah bu Cita maka akan dibarengi dengan semakin tinggi pula moral siswa Cita public speaking class.Berdasarkan r hitung yang berjumlah 0,641 maka hubungan antara taktik dakwah terhadap moral siswa Cita public speaking class termasuk hubungan positif yang mantap.Bagi peneliti selanjutnya agar diharapkan lebih teliti dan mendalam terkait menemukan masalah moral di dalam masyarakat. Kemudian dihubungkan dengan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhoni, Afiyah124434180296.aaa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Taktik Dakwah; operasional taktik, moral siswa Cita Public Speaking Class
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Romadhoni Afiyah
Date Deposited: 14 Feb 2018 07:15
Last Modified: 14 Feb 2018 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23205

Actions (login required)

View Item View Item