المعني السياقي لكلمة "قال" في سورة يوسف (دراسة دلالية)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurainiah, Masykurrotin (2018) المعني السياقي لكلمة "قال" في سورة يوسف (دراسة دلالية). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masykurrotin Nurainiah_A71214070.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan teori konteks (Al-Nadzariyah Al-Siyaqiyah) khususnya pada kajian makna konteks situasi (Al-Siyaq Al-Mauqiifi). Dalam kesempatan ini penulis membahas tentang : apa makna konteks pada kata qala yang terdapat dalam surah yusuf? Dengan tujuan untuk mengetahui maksud kata qala yang sebenarnya dalam surat yusuf menggunakan teori konteks situasi yang ada pada kalimatnya. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa kata qala ada dalam surat yusuf memiliki makna lain yang dianalisis berdasarkan makna konteks pada situasi kalimat tersebut, yaitu: Bercerita, Menasehati, Menggunjing, Mengusulkan, Merayu, Khawatir, Meyakinkan, Berbohong, Bergumam, Berseru, Menolak, Memfitnah, Membela diri, Menyimpulkan, Menggosip, Memerintahkan, Bersaksi, Memberitahu, Berdo’a, Menakwilkan, Berpesan, Menjawab, Menyarankan, Mengintograsi, Mengakui Kesalahan, Memberi Kepercayaan, Menjanjikan, Mengadu, Perjanjian, Mengingatkan, Bertanya, Mengumumkan, Bersumpah, Membela, Meratap, Mengumpat, Permohonan, Menebak, Menegaskan, Memohon, Menjanjikan, dan Berdakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurainiah, Masykurrotinainiyah58@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Al Qur'an
Keywords: Teori Konteks (Al-Nadzariyah Al-Siyaqiyah); Konteks Situasi (Al-Siyaq Al-Mauqifi); Surat Yusuf
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nurainiah Masykurrotin
Date Deposited: 15 Feb 2018 01:52
Last Modified: 15 Feb 2018 01:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23323

Actions (login required)

View Item View Item