Terapi realitas untuk mengatasi kerenggangan hubungan keluarga pada anak remaja di Pulo Wonokromo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mulia, Diah Fikriani (2018) Terapi realitas untuk mengatasi kerenggangan hubungan keluarga pada anak remaja di Pulo Wonokromo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diah Fikriani Mulia_B03213005.pdf

Download (7MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1)Bagaimana proses pelaksanaanTerapi Realitas untuk mengatasi kerenggangan hubungan keluarga pada Remaja Di Pulo Wonokromo?, (2) Bagaimana hasil proses pelaksanaanTerapi Realitas untuk mengatasi kerenggangan hubungan keluarga pada Remaja Di Pulo Wonokromo? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif jenis studi kasus dengan teknik analisa deskriptif komparatif. Data yang digunakan berupa hasil observasi dan wawancara yang disajikan. Disini penulis menjelaskan tentang bagaimana terapi realitas untuk mengatasi kerenggangan hubungan keluarga pada remaja di pulo wonokromo. Pada proses konseling dengan menggunakan Terapi Realitas yang mana peneliti menggunakan teknik melibatkan diri dengan klien dalam upayanya mencari kehidupan yang lebih efektif dengan menggunakan teknik ini konselor bisa membantu konseli menyelesaikan masalah yang dihadapi konseli, dengan pedekatan ini diharapkan konseli bisa berkomunikasi dengan baik bersama kedua orangtuanya. Sedangkan hasil akhir dari proses konseling pada konseli dalam penelitian ini dinyatakan cukup berhasil yang mana hasil penelitian tersebut dapat dilihat dari perubahan yang ada pada konseli yang mana sebelumnya konseli tidak berkomunikasi dengan orang tuanya setelah dilakukan proses konseling konseli sudah mau berkomunikasi setiap hari dengan kedua orang tuanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mulia, Diah Fikrianikikyjustin994@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Terapi realitas; keluarga; remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mulia Diah Fikriani
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:18
Last Modified: 19 Feb 2018 02:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23360

Actions (login required)

View Item View Item