Bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client-Centered dalam menangani stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rezal, Mohd Omar (2018) Bimbingan dan konseling Islam dengan terapi Client-Centered dalam menangani stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Mohd Omar Rezal Bin Aliman_B43214123.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Komunikasi adalah sesuatu pikiran seseorang ada sesuatu bentuk gagasan. Maunya gagasan itu diterjemahkan ke dalam suatu lambang, misalnya bahasa, dan dikirim melalui ucapan kata-kata, sehingga diterima oleh orang lain. Sekarang orang yang menerimanya mulai menerjemahkan lambang-lambang yang didegarkan itu ke dalam gagasan kembali. Komunikasi sudah berjalan, setidaknya satu tahapan, dari seseorang tadi kepada orang lain. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimana pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan menggunakan terapi “Client-Centered” Dalam Menangani stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel? Rumusan kedua adalah bagaimana hasil pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan menggunakan terapi “Client-Centered” dalam menangani stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan menggunakan terapi “Client-Centered” Dalam Menangani stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel. Tujuan kedua adalah menjelaskan bagaimana hasil pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan menggunakan terapi “Client-Centered” dalam menangani stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel. Dalam proses konseling ini, penulis akan menggunakan metode penelitian kualitatif atau disebut dengan metode penelitian naturalistik dan etnographi merupakan sebuah penelitian yang dilakukan di ruang lingkup budaya, alamiah dan berlawanan dengan sifat eksprimental. Dalam metode penelitian kualitatif, instrumennya adalah peneliti itu sendiri. Penulis menggunakan terapi realitas untuk membantu konseli memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh konseli. Hasil akhir dari proses adalah berdasarkan hasil presentase dari atas dapat diketahui bahwa hasil Terapi Client Centered dalam menangani Stress seorang mahasiswa Malaysia di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya di kategorikan berhasil karena permasalahan konseli sudah dapat di atasi oleh konseli sendiri dengan bantuan terapi dari penulis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rezal, Mohd Omaromarrezal0109@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Client Centered; stress; adaptasi; agresif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Aliman Mohd Omar Rezal Bin
Date Deposited: 19 Feb 2018 01:57
Last Modified: 19 Feb 2018 01:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23390

Actions (login required)

View Item View Item