Model komunikasi dakwah dalam video klip salam 'alaikum - Haris Jung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanafi, Mochammad (2018) Model komunikasi dakwah dalam video klip salam 'alaikum - Haris Jung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mochammad Hanafi_B71213055.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Komunikasi merupakan suatu kebiasaan yang terus diulang dan akan selalu berulang. Karena manusia termasuk makhluk sosial yang selalu berinterkasi. Setiap orang memiliki cara atau model tersendiri dalam berkomunikasi. Pun demikian dalam video klip ”Salam ‘Alaikum – Harris Jung”. Lewat video klip tersebut dia mampu menggebrak dunia musik mancanegara yang di-uploud di Youtube oleh Awakening record dengan viewer puluhan juta. Dalam penelitian ini, meneliti model komukasi dakwah pada video klip salam‘alaikum – Harris. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh peneliti ternyata video klip ”Salam‘Alaikum – Harris Jung” mengandung muatan dakwah dengan penyampaian khas dari Harris Jung sendiri. Model komunikasi dakwah yang ada dalam video tersebut lebih kepada transmisi pessan. Pesan yang terkandung meliputi bertegursapa atau mengucap salam,ramah kepada siapapun,dan damaiserta cinta. Fokus penelitian ini membahas mengenai model verbal dan non verbal,oleh sebab itu diharapkan untuk peneliti selanjutnya, dapat mengembangkan dan menyempurnakan penelitian tentang karya Harris Jung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanafi, MochammadMochhanafi8@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Komunikasi
Keywords: Komunikasi dakwah; Harris Jung
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hanafi Mochammad
Date Deposited: 20 Feb 2018 04:03
Last Modified: 20 Feb 2018 04:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23429

Actions (login required)

View Item View Item