Hubungan QWL atau Quality of Work Life terhadap motivasi kerja karyawan perusahan di PT. Susanti Megah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fahris, Moch. (2011) Hubungan QWL atau Quality of Work Life terhadap motivasi kerja karyawan perusahan di PT. Susanti Megah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Fahris_B07207100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap perusahaan berkepentingan terhadap kinerja terbaik yang mampu dihasilkan oleh rangkaian sistem yang berlaku dalam perusahaan tersebut. Jadi Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor kunci terpenting untuk mendapatkan kinerja terbaik, karena selain menangani masalah ketrampilan dan keahlian, manajemen SDM juga berkewajiban membangun kehidupan kerja kondusif terhadap karyawan untuk mendapatkan kinerja terbaik hal ini disebut QWL atau Quality of Work Life, dimana pada dasarnya kinerja karyawan merupakan hasil proses yang kompleks, baik berasal dari diri pribadi karyawan (internal faktor) maupun (eksternal faktor), upaya strategis dari perusahaan dimana salah satu bentuk faktor internalnya adalah motivasi dalam bekerja, untuk itu pimpinan harus berusaha agar para bawahannya mempunyai motivasi tinggi untuk menjalankan tugasnya, dan disinilah pentingnya peranan motivasi untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa QWL memang memberikan konstribusi dalam menciptakan motivasi kerja. Hipotesis yang diajukan adalah “apakah terdapat hubungan yang signifikan antara QWL dengan motivasi kerja”. Subyek penelitiannya adalah para karyawan di bagian produksi dan maitenance yang berjumlah 48 karyawan PT. Susanti Megah Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian non-eksperimental. Jenis penelitiannya adalah korelasional. Instrument atau Alat pengumpulan data menggunakan skala QWL dan motivasi kerja. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji korelasi spearman diperoleh nilai signifikansi 0,003 yang lebih kecil dari 0.05 (0,003 < 0,05) yang berarti variabel X (QWL) memiliki hubungan yang signifikan dengan variabel Y (motivasi kerja)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fahris, Moch.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Lingkungan Hidup
Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: QWL atau Quality of Work Life; motivasi kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2018 03:06
Last Modified: 21 Feb 2018 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23518

Actions (login required)

View Item View Item